Minggu, 20 Juni 2010

YOUTH does MATTER!


Hey guys, tau gak kenapa kita yang MUDA yang harus CARE about this ANTI-CORRUPTION thingy?? Kenapa menjadi begitu penting ketika kita menamai diri kita MUDAGAKORUP?? Seberapa pentingkah peran orang-orang MUDA kaya kita membantu mewujudkan BANGSA yang BERSIH dari KORUPSI??


Inget ga sebuah kalimat dari seorang bapak pendiri bangsa kita, BUNG KARNO? Dia berkata “berikan aku SERIBU ORANG TUA maka aku hanya dapat bermimpi, berikan aku SATU PEMUDA maka aku akan dapat MERUBAH DUNIA”. (maybe that’s not the exact sentence, tapi ya mirip2 gitu lah..


PBB mendefinisikan youth sebagai orang-orang muda dibawah 24 tahun yang saat ini jumlahnya mencapai 50% dari populasi dunia. Di Indonesia sendiri, angka pemuda mencapai 29,5% dari total penduduk. Jumlah yang sebegitu besarnya ditambah dengan karakter generasi muda yang penuh semangat, open-minded, passionate, berani mengambil resiko dan mencoba hal baru serta penuh akan mimpi dan cita-cita menjadi sebuah potensi yang sangat luar biasa buat bangsa kita.


Ga percaya??


Tengoklah perjuangan bangsa kita memperoleh kemerdekaan yang diperoleh atas desakan kelompok muda terhadap bung karno untuk segera memproklamirkan kemerdekaan. Selain itu ada gerakan sumpah pemuda di tahun 1928 serta berakhirnya era pemerintahan orde baru yang penuh akan korupsi kolusi dan nepotisme.


Hal diatas merupakan tiga catatan penting sejarah bangsa yang dilakukan oleh pemuda. Ayo kita ukir lebih banyak lagi catatan penting untuk perubahan bangsa ini ke arah yang lebih baik.


Melalui mudagakorup, kita generasi muda bisa membuat sebuah NETWORKING untuk saling menginformasikan ke 63 JUTA temen-temen pemuda lainnya di pelosok negeri ini mengenai pentingnya generasi muda untuk AWARE, TAHU, SADAR, dan kemudian DO SOMETHING terhadap KORUPSI (sebuah penyakit yang sudah berakar dan menjalar, menjadi sistem, menjadi sebuah kebiasaan yang kemudian dianggap wajar di bangsa ini).


BIG THINGS come from BIG DREAMS..


Kalo setiap pemuda punya mimpi akan bangsa yang bebas dari korupsi dan mulai mewujudkan mimpi tersebut melalui langkah kecil yang nyata, seperti ga mencontek, ga ngaret, ga nge-joki snmptn, ga melanggar lampu merah, ga ngebajak hak cipta orang, gw yakin ketika generasi muda sekarang menjadi pemimpin bangsa di masa depan, maka akan terbentuklah karakter pemimpin yang bersih, adil dan jujur untuk membebaskan bangsa kita dari jeratan korupsi.



By Alin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar