Senin, 14 Juni 2010

A Little Big Thing

Well, guys, banyak yang bilang kalo korupsi itu udah menjadi bagian dari budaya kita, dan banyak juga yang engga setuju dengan statement itu. Tapi setelah gue renungin, ternyata itu ada benernya juga.

Korupsi itu intinya mengambil sesuatu yang bukan hak kita kan? Dan ternyata banyak hal kecil dan terlihat sepele yang ternyata bukan hak kita loh.

Misalnya, ngegas pas lampu merah. Semua juga udah tau lah ya makna merah-kuning-ijo apa hehehe. Merah di kita, hijau di jalur lain. Kalo kita jalan pas merah, berarti kita ngambil kesempatan mereka yang mestinya jalan kan?

Terus, bicara tentang waktu, well gue juga masih sering kayak gini -.-, banyak yang ga sadar kalo ngumpulin paper test kita lama setelah berkali2 disuruh ngumpulin karena waktunya udah abis itu ternyata ngambil hak yang bukan punya kita. Emang sih, dilihat sekilas itu enggak ngerugiin siapapun, tapi sebenernya itu ga adil kan karena kita dapet jatah waktu lebih banyak daripada temen-temen kita?

Emang susah banget jadi manusia tanpa dosa, tapi seenggaknya kita bisa minimalisir kesalahan kan? Sesuatu yang besar selalu berawal dari hal kecil yang dibiasakan. Kalo mulai sekarang kita semua belajar buat enggak ngambil hak orang, sekecil apapun itu, pasti kita bisa berantas korupsi! :D

by Atikah Sayogo Putri

1 komentar:

  1. kalau bukan dari kita..syapa lagi yang mau peduli ttg pemberantasan korupsii..
    setujuuuu bangett

    BalasHapus